Mau Kendaraan Beroda Empat Bagus? Harganya Tidak Murah

Salah satu kendaraan beroda empat yang dijual dengan harga murah di Indonesia. Foto: Rengga SencayaSalah satu kendaraan beroda empat yang dijual dengan harga murah di Indonesia. Foto: Rengga Sencaya

Jakarta - Harga kendaraan beroda empat mahal masih suka dikeluhkan masyarakat Indonesia. Kebanyakan mereka menginginkan kendaraan beroda empat dengan harga terjangkau yang dibekali dengan fitur melimpah.

Hal itu tentunya menjadi tantangan tersendiri buat pabrikan mobil. Seperti diakui produsen kendaraan beroda empat Korea Selatan Kia. Kia menyatakan sulit untuk menciptakan kendaraan beroda empat dengan fitur dan teknologi canggih namun dapat dijual dengan harga murah.


"Policy global kita dari tahun ke tahun mau naikkan kualitas terus otomotis kualitas naik kita nggak dapat main di harga. Karena nggak ada kualitas anggun harga murah, omong kosong lah. Kualitas meningkat otomatis harga itu menyesuaikan," tutur General Manager Marketing PT Kia Mobil Indonesia, Ridjal Mulyadi.

Ridjal menambahkan, harga jual murah bukanlah fokus utama penjualan mobil-mobil Kia di Indonesia. Melainkan menjual produk-produk yang mengutamakan kualitas.

"Harga bukan lagi prioritas buat Kia. makanya kita cukup selektif masukin unit-unit yang sesuai ada peluang market di Indonesia," terang Ridjal.


Mungkin sebagai bukti dapat dilihat dari harga jual kendaraan beroda empat Kia Grand Sedona diesel yang gres dikenalkan Kia kemarin. Grand Sedona Diesel ditawarkan dengan harga Rp Rp 595 juta (OTR Jakarta).

Sementara jikalau membandingkan dengan kompetitor dalam situs resmi Toyota Astra Motor, Innova versi diesel bertransmisi manual dibanderol Rp 331,9 juta sementara transmisi otomatis Rp 353,4 juta, Fortuner 2.4 A/T diesel harganya mulai Rp 529,3 juta, dan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT Rp 517 juta.

Harga jual kendaraan beroda empat mahal sering menjadi sorotan tersendiri masyarakat Indonesia. Kebanyakan menginginkan kendaraan beroda empat dengan harga terjangkau tapi teknologi dan fiturnya sudah yang paling canggih.
Tag : Mobil
0 Komentar untuk "Mau Kendaraan Beroda Empat Bagus? Harganya Tidak Murah"

Back To Top