Tembus Rp 595 Juta, Kia Pede Sedona Dapat Tantang Innova Cs

Grand Sedona Diesel. Foto: Dina RayantiGrand Sedona Diesel. Foto: Dina Rayanti

Jakarta - Kia gres saja merilis MPV Grand Sedona versi diesel. Mobil ini digadang-gadang siap menantang para kompetitor yang sudah terlebih dahulu meluncurkan kendaraan beroda empat di segmen yang hampir sama. Sebut saja menyerupai Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Innova Venturer, Chevrolet Trailblazer, Isuzu mu-X, hingga Hyundai H-1.

Namun jikalau melihat secara harga, rival Grand Sedona diesel yang disebut Kia itu justru ditawarkan lebih murah daripada Sedona diesel sendiri. Kia membanderol Grand Sedona Diesel dengan Rp Rp 595 juta (OTR Jakarta).


Harga yang cukup berselisih jauh jikalau dibandingkan dengan kompetitor yang berada di segmen sama, MPV menyerupai Innova Venturer Diesel kompetitor dalam situs resmi Toyota Astra Motor, Innova versi diesel bertransmisi manual dibanderol Rp 331,9 juta sementara transmisi otomatis Rp 353,4 juta, Fortuner 2.4 A/T diesel harganya mulai Rp 529,3 juta, dan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT Rp 517 juta.

"Kalau dilema pede nggak pede ya harus pede, kenapa? secara produk tidak ada head to head, yang bodinya monokok nggak ada. Jangan liat cc lah, teknologi engine hingga 200 hp ada nggak yang mirip-mirip, yang torsinya 441 Nm ada nggak?" tanya GM Business Development PT Kia Mobil Indonesia, Harry Yanto.

Keputusan Kia untuk mendatangkan Sedona versi diesel salah satunya disebabkan oleh mobil-mobil bongsor bermesin diesel semakin tahun semakin laku di Indonesia. Padahal setahun lalu, Kia masih pikir-pikir untuk mendatangkan kendaraan beroda empat tersebut ke Tanah Air lantaran pertimbangan harga jual yang lebih tinggi dibanding versi bensinnya.



Walaupun dibanderol dengan harga lebih tinggi dari para pesaingnya, Kia tak ragu kendaraan beroda empat ini dapat menjadi pilihan gres masyarakat di Indonesia.

"Kita sih confident, diadu juga boleh tapi customernya dapat nerima nggak dengan teknologi yang ada. Saya yakin diesel ini dapat booming lah, secara produk kualiti, lantaran jikalau kualiti buruk kita nggak berani kasih jaminan 5 tahun unlimited kilometer," tutup Harry.
Tag : Mobil
0 Komentar untuk "Tembus Rp 595 Juta, Kia Pede Sedona Dapat Tantang Innova Cs"

Back To Top