Di Dunia Sudah Ada 3 Juta Kendaraan Beroda Empat Yang Disetrum

Mitsubishi Outlander PHEV (Foto: Mitsubishi)Mitsubishi Outlander PHEV (Foto: Mitsubishi)

Marseille - Penjualan kendaraan beroda empat ramah lingkungan yang sudah terelektrifikasi kian meningkat. Di dunia ada 3 juta kendaraan beroda empat elektrifikasi yang sudah terjual.

Seperti yang disampaikan General Manager Indonesia Business Department, ASEAN Div. Mitsubishi Motors Corporation Toshinaga Kato, ibarat dilaporkan reporter detikOto M Luthfi Andika dari Marseille, Prancis, Senin (25/6/2018).

"Hingga ketika ini lebih dari 3 juta BEV/PHEV (mobil listrik murni dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle) telah terjual di seluruh dunia. Pada 2017 BEV/PHEV berhasil terjual hingga 300.000 unit di Eropa, 580.000 unit di China, dan sebanyak 200.000 unit di Amerika dengan total penjualan mencapai 1.150.000 unit," kata Kato.



Kato menjelaskan pasar kendaraan beroda empat listrik terbesar di dunia bukan milik negara-negara di Eropa atau Amerika melainkan di China. "Pasar kendaraan beroda empat listrik terbesar masih menjadi milik China mencapai 1.230.000 unit. Sedangkan di Eropa mencapai 820.000 unit, Jepang mencapai 220.000 dan Amerika mencapai 760.000," ujarnya.

Beda Mobil PHEV Mitsubishi dan Hybrid Lain

Mitsubishi ketika ini tengah mengandalkan teknologi PHEV yang terselip pada Outlander. Tapi apa yang menjadi pembeda PHEV dibandingkan sistem hybrid yang ditawarkan pabrikan lainnya ya?

Mitsubishi menjelaskan, perbedaan fundamental ialah pada sistem kerja yang ditawarkan. "Rechargeable Vehicles milik Mitsubishi ada dua, yakni BEV (Battery Electric Vehicle) yakni kendaraan listrik dengan baterai (baterai yang menggerakkan motor listrik). Sedangkan PHEV ialah sistem plug-in hybrid EV," ujar Kato.

Mobil PHEV mempunyai baterai yang sanggup dicas dengan colokan listrik biasa. Namun kalau melihat perbedaan antara PHEV dengan sistem hybrid lainnya, Mitsubishi menjelaskan sistem hybrid menerima tenaga dari mesin bakar, dan motor listrik bekerja sebagai support untuk start up.

Sedangkan sistem PHEV dari Mitsubishi Motors, digerakkan oleh motor listrik. Saat baterai habis, mesin bakar menghasilkan listrik sebagai generator untuk mengecas baterai. Oleh alasannya yaitu itu, kendaraan beroda empat tetap digerakkan oleh motor listrik yang halus dan nyaman juga senyap.

Cara kerja kendaraan beroda empat PHEV MitsubishiCara kerja kendaraan beroda empat PHEV Mitsubishi Foto: Mitsubishi


Cara kerja kendaraan beroda empat hybrid lainCara kerja kendaraan beroda empat hybrid lain Foto: Mitsubishi
Tag : Mobil
0 Komentar untuk "Di Dunia Sudah Ada 3 Juta Kendaraan Beroda Empat Yang Disetrum"

Back To Top