Mobil Listrik Mitsubishi Sudah Disalurkan Ke 8 Instansi

Mitsubishi Outlander PHEV yang terparkir di Kemenperin Foto: Khairul Imam GhozaliMitsubishi Outlander PHEV yang terparkir di Kemenperin Foto: Khairul Imam Ghozali

Jakarta - Kementerian Perindustrian menjawab soal informasi mangkraknya mobil listrik sumbangan Mitsubishi. Mobil-mobil itu sudah mulai disalurkan ke instansi lain selain Kemenperin.

"Seminggu sebelum lebaran kita sudah bagikan, alasannya ialah administrasinya sudah lengkap," ujar Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kemenperin Putu Juli Ardika kepada detikOto, di gedung Kemenperin, Senin (25/6/2018).

Mobil-mobil itu bahu-membahu sudah disumbangkan Mitsubishi semenjak bulan Februari lalu. Mitsubishi sendiri menyampaikan penyaluran terkendala alasannya ialah problem izin.



Juli menambahkan 8 institusi yang mendapat kendaraan beroda empat listrik Mitsubishi antara lain Sekretariat Negara, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Kepolisian, Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Riset dan Teknologi, dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).



"Yang i-MiEV ada dua, satu ke Setneg, Kalau kini kita lihat sudah tidak ada, yang kedua BPPT, sudah diserahkan sebelum Lebaran," tutur Juli.

Sedangkan kendaraan beroda empat jenis Mitsubishi Outlander PHEV diserahkan ke lima institusi negara lainnya yakni KLHK, Kepolisian, Kemenhub, Kemenkeu, dan Ristek. "Yang tiga unit di Kemenperin untuk kajian yang intens," kata Juli.


Ini video Mobil Listrik Karya Anak Bangsa yang Mejeng di IIMS 2018

[Gambas:Video 20detik]

Tag : Mobil
0 Komentar untuk "Mobil Listrik Mitsubishi Sudah Disalurkan Ke 8 Instansi"

Back To Top