Makin Banyak Yang Sumbang Kendaraan Beroda Empat Listrik Ke Pemerintah, Makin Oke

Mobil hijau yang diserahkan Mitsubishi pada pemerintah (Foto: Grandyos Zafna)Mobil hijau yang diserahkan Mitsubishi pada pemerintah (Foto: Grandyos Zafna)

Jakarta - Setelah Mitsubishi beberapa bulan lalu, Toyota juga menyerahkan aneka kendaraan beroda empat ramah lingkungan untuk keperluan riset Kementerian Perindustrian dan 6 perguruan tinggi tinggi.

Tercatat, Ada 12 kendaraan beroda empat hybrid dan 6 kendaraan beroda empat konvensional tercanggih beserta teknologi pendukungnya yang disediakan oleh Toyota. Mobil itu bila dirinci lebih lanjut yaitu 6 unit Toyota Prius hybrid, 6 Toyota Prius Plug-in Hybrid, 6 Toyota Corolla bermesin bensin, berikut data logger, charger, dan lainnya.



Rupanya langkah Toyota ini disambut baik oleh pabrikan Jepang lainnya, Mitsubishi. Mitsubishi sangat bahagia dengan langkah Toyota untuk turut serta berkeinginan untuk membangun industri kendaraan beroda empat listrik di Indonesia.

"Intinya, semakin banyak APM yang ikut berkontribusi untuk sosialisasi dan pengembangan kendaraan beroda empat listrik di Indonesia. Berarti membuktikan Indonesia semakin siap, menyambut masa kendaraan listrik," ujar Deputy Group Head of Planning and Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Intan Vidiasari.



Intan menambahkan, sah-sah saja bila Toyota memperlihatkan kendaraan beroda empat efisien mereka ke kemenperin. "Dan ini akan membuka lebih banyak pilihan bagi masyarakat nantinya (pilihan kendaraan beroda empat ramah lingkungan-Red), bila sudah di aplikasikan," kata Intan.

"Tinggal nanti pada dikala sudah masuk ke produksi massal, penjualan massal, tentunya si produk itu sendiri yang akan berbicara keunggulannya di pasar elektrifikasi," tambah Intan.

Tag : Mobil
0 Komentar untuk "Makin Banyak Yang Sumbang Kendaraan Beroda Empat Listrik Ke Pemerintah, Makin Oke"

Back To Top