Truk Fighter Simbol Kesiapan Mitsubishi Fuso Sambut Euro 4

Truk Fighter Foto: MitsubishiTruk Fighter Foto: Mitsubishi

Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian, biro Mitsubishi Fuso di Indonesia mengaku sudah siap untuk menyambut masa standar emisi Euro4 di Indonesia pada tahun 2021 nanti. Kesiapannya itu dilambangkan dengan meluncurnya varian terbaru di segmen medium duty yakni Fighter.

Kendaraan niaga yang diklaim sudah modern dan canggih itu akan resmi diluncurkan pada ekspo otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 bulan Agustus mendatang.

Direktur Sales and Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Duljatmono kepada wartawan memaparkan, untuk melangkahkan kaki ke standar emisi Euro4 di kendaraan niaga pihaknya sudah siap. Namun yang menjadi perhatian mereka ialah kesiapan teknologinya di Indonesia itu sendiri.



"Euro itu kan persoalan aturan, persoalan teknologi yang berubah. Asalkan kita siap (Indonesia-Red) ya tidak persoalan (teknologinya). Tapi jikalau dari kami sendiri, sesuai dengan ketetapan pemerintah di 2021 nanti kita siap untuk Euro4 di kendaraan niaga," ucap Duljatmono di Jakarta.



Sebagai langkah awal, model Fighter yang sudah diperkenalkan di ekspo otomotif Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 dan akan luncurkan secara resmi di GIIAS 2018 mendatang akan menjadi simbol bahwa Mitsubishi Fuso siap menyambut masa standar emisi euro 4.

"Oleh alasannya itu, kita sudah siapkan Fighter yang sistemnya sudah common rail system. Itu proses kami untuk mengadopsi Euro4 sebenarnya. Kaprikornus begitu pemerintah sudah ketok palu untuk Euro4, kita tinggal pembiasaan sedikit. Maka kita sudah siap," kata Duljatmono.

Fighter merupakan truk MDT (Medium Duty Truck) berstandar Euro3 dengan memakai mesin common rail system, menyerupai truk berstandar Euro-4. Model truk masa depan Fuso ini mempunyai beberapa kelebihan, antara lain performa kuat, desain modern, dan pendukung servis yang profesional dari aspek 3S (sales, service, spare parts).
Tag : Berita
0 Komentar untuk "Truk Fighter Simbol Kesiapan Mitsubishi Fuso Sambut Euro 4"

Back To Top