Ini Taktik Nissan Semoga Terra Dapat Asapi Fortuner Dan Pajero Sport

Nissan Terra (Foto: Dina Rayanti)Nissan Terra (Foto: Dina Rayanti)

Clark, Filipina - Untuk segmen SUV bongsor di Indonesia, Nissan dapat dibilang cukup telat meluncurkan produknya. Beberapa merek lain sudah mengenalkan SUV berukuran sama besarnya dengan Nissan Terra di Tanah Air.

Mulai dari Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Chevrolet Colorado, Isuzu mu-X, sudah meramaikan pasar Indonesia beberapa tahun silam. Nissan bukannya tidak mempunyai SUV besar, merek asal Jepang itu juga mempunyai X-Trail.



Meski begitu, Nissan cukup pede produknya dapat menarik perhatian konsumen Indonesia daripada para rivalnya itu dengan Nissan Terra.

"Kita dapat lihat model kompetitor kami, tentu saja kita akui kita lebih besar lengan berkuasa dan baru. Dengan adanya Nissan Intelligent Mobility, kami ingin menambahkan beberapa fitur menyerupai Intelligent Around View Monitor, di mana ini merupakan salah satu evolusi kami, yang fungsinya dapat mendeteksi objek yang tak terlihat," tutur Nissan Regional Senior Vice President Asian and Oseania Yutaka Sanada di Clark, Filipina.

"Juga ada Smart Rear View Mirror yang merupakan evolusi kami. Tentu saja soal kompetisi akan selalu ada di hidup kita, ini tentu merupakan hal baik buat Nissan untuk bergabung mulai dikala ini di segmen yang penting," sambung Sanada.



Yutaka menyebut selain fitur canggih bertaburan dalam Terra, SUV itu juga mempunyai tenaga yang cukup besar. Mobil tidak hanya dapat dipakai di jalan biasa, namun juga cocok untuk konsumen yang mempunyai hobi offroad.

"Kami percaya diri, tidak hanya fitur-fitur itu, tapi juga tenaga mesin jadi kami percaya diri," tutup Sanada.

New Nissan Terra dilengkapi dengan sasis tangga yang serba guna, diperkuat untuk mengatakan ketangguhan mengemudi di medan off-road. Mobil ini juga dilengkapi dengan five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle, untuk memastikan kenyamanan berkendara tetap sejalan dengan ketangguhan dan kekuatannya.

Untuk masyarakat Filipina, mesin diesel YD25 yang dipakai memperlihatkan performa dan pengalaman berkendara yang mulus namun bertenaga, dengan 190 tenaga kuda dan torsi 450 Nm.

Kendaraan ini juga mempunyai teknologi terdepan untuk berkendara lebih kondusif dan percaya diri. Inovasi teknologi ini disebut Nissan Intelligent Mobility, mencakup Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection. Nissan Terra yaitu SUV pertama dengan Smart Rear View Mirror, yang mengatakan pandangan tak terhalang bagi pengemudi melalui kamera yang dipasang di belakang.

Untuk mendukung teknologi keselamatan, kendaraan ini dilengkapi dengan peningkatan kontrol, berupa 4WD-DIFF lock system dan Hill Start Assist. Hill Descent Control membantu mengendalikan kecepatan dikala berkendara di kondisi jalan menurun.

Kendaraan ini ideal untuk daerah Asia Tenggara alasannya yaitu mempunyai ground clearance setinggi 225 milimeter, untuk mengurangi resiko kerusakan dari jalanan berbatu atau tidak rata, maupun ketika berkendara dikala banjir.

Spesifikasi utama Nissan Terra yang gres dirilis untuk pasar Filipina:

  • Mesin diesel YD25
  • Tenaga kuda: 190 hp/3.600 rpm
  • Torsi: 450Nm/2.000 rpm
  • Panjang kendaraan: 4.885 mm
  • Lebar kendaraan: 1.865 mm
  • Tinggi kendaraan: 1.835 mm
  • GroundClearance: 225 mm
Tag : Mobil
0 Komentar untuk "Ini Taktik Nissan Semoga Terra Dapat Asapi Fortuner Dan Pajero Sport"

Back To Top