Toyota Sumbang Kendaraan Beroda Empat Hijau Keren Untuk Pemerintah Dan Mahasiswa

Toyota Prius Plug in hybrid (Foto: Ruly Kurniawan)Toyota Prius Plug in hybrid (Foto: Ruly Kurniawan)

Jakarta - Toyota menyumbangkan belasan kendaraan beroda empat ramah lingkungan untuk keperluan riset kendaraan beroda empat listrik kepada Kementerian Perindustrian dan 6 sekolah tinggi tinggi.

Ada 12 kendaraan beroda empat hybrid dan 6 kendaraan beroda empat konvensional tercanggih beserta teknologi pendukungnya yang disediakan oleh pihak Toyota. Mobil itu jikalau dirinci lebih lanjut yaitu 6 unit Toyota Prius hybrid, 6 Toyota Prius Plug-in Hybrid, 6 Toyota Corolla bermesin bensin, berikut data logger, charger, dan lainnya.



"Dunia otomotif itu kini terus berkembang, bahkan hingga kendaraan otonom. Satu perubahan besar di Indonesia sendiri yaitu pergeseran dari kendaraan beroda empat bermesin bensin ke electric vehicle," ucap Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di aktivitas Kickoff Electrified Vehicle Comprehensive Study di Jakarta, Rabu (4/7/2018).

"Pemerintah ketika ini juga terus berupaya untuk mendorong pemanfaatan teknologi otomotif yang ramah lingkungan melalui aktivitas LCEV. Hal ini sebagai salah satu sektor andalan di dalam roadmap Making Indonesia 4.0 dimana industri otomotif nasional dibutuhkan menjadi basis produksi kendaraan bermotor baik yang konvensional maupun electric vehicle (domestik maupun ekspor)," lanjutnya.

Langkah yang diambil ini nantinya akan menjadi masukkan bagi pemerintah menerapkan kebijakan pengembangan kendaraan listrik. Sehingga, sasaran 20 persen untuk produksi kendaraan emisi karbon rendah (LCEV) tahun 2025 sanggup tercapai.

"Mobil ICE (Internal combustion engine) sangat berbeda dengan kendaraan beroda empat bermotor listrik. Inilah salah satu perubahan besar termasuk di dunia global (selain kendaraan beroda empat otonom)," ujar Airlangga.

"Melalui riset dan studi bersama ini, kita juga cari solusi yang mencakup kenyamanan berkendara oleh para pengguna, infrastruktur pengisian energi listrik, rantai pasok dalam negeri, serta adopsi teknologi dan regulasi," tutupnya.

Sebelum Toyota, Mitsubishi juga sudah menyerahkan 8 unit Mitsubishi Outlander PHEV yang merupakan model SUV plug-in hybrid, 2 unit kendaraan listrik i-MiEV dan 4 unit quick charger kepada pemerintah Indonesia. Mobil-mobil itu dites untuk keperluan riset.
Tag : Mobil
0 Komentar untuk "Toyota Sumbang Kendaraan Beroda Empat Hijau Keren Untuk Pemerintah Dan Mahasiswa"

Back To Top