Surat Dan Pelat Kendaraan Beroda Empat Listrik Untuk Pemerintah Masih Sementara

Outlander PHEV yang digunakan Kemenperin Foto: Khairul Imam GhozaliOutlander PHEV yang digunakan Kemenperin Foto: Khairul Imam Ghozali

Jakarta - Mobil ramah lingkungan yang disumbangkan Mitsubishi telah disebar ke beberapa institusi negara. Total ada 10 kendaraan beroda empat yang terdiri dari 8 Mitsubishi Outlander PHEV dan 2 Mitsubishi i-MiEV.

Dalam pantauan detikOto, mobil-mobil itu hanya mempunyai pelat nomor sementara, berlaku hingga bulan Juli 2018, atau sebulan lagi saja.

Hal ini diakui oleh Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika menurutnya untuk mendapatkan yang aslinya yakni pelat nomor warna merah diharapkan waktu yang lebih lama. Sedangkan kendaraan beroda empat tersebut sudah harus disalurkan. Bulan depan pelat nomor dan STNK aslinya sudah didapatkan.



"Jadi seminggu sebelum lebaran itu sudah clear lah, dan pada ahad itu juga kita urus ke kepolisian dan sudah mendapatkan pelat nomor," ungkapnya ketika ditemui detikOto, di Kantor Kemenperin, Jakarta.

"Karena untuk mendapatkan pelat nomor merahnya itu perlu waktu informasinya itu 1-2 bulan, sehingga dikasih lah kemarin itu yang hitam yang berlaku hingga Juli, alasannya di tamat Juli itu skemanya itu pelat nomor dan STNK (yang asli) itu sudah keluar," lanjut Juli.

Pada pada dasarnya lanjut Juli menjelaskan, untuk pelat nomor dan surat-surat kendaraan akan rampung bulan depan, dan kendaraan beroda empat sudah sanggup dipergunakan oleh masing-masing instansi yang menerimanya. "Jadi nggak ada masalah, sudah rampung, sudah sanggup dioperasionalkan," lanjutnya.

Adapun instansi negara yang mendapatkan kendaraan beroda empat ramah lingkungan dari Mitsubishi itu yaitu Kementerian Sekretariat Negara 1 unit Mitsubishi i-MiEV, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) 1 unit Mitsubishi i-MiEV, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) 1 unit Mitsubishi Outlander PHEV, Kepolisan 1 unit Mitsubishi Outlander PHEV, Kementerian Perhubungan (kemenhub) 1 unit Mitsubishi Outlander PHEV, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) 1 unit Mitsubishi Outlander PHEV, Kementerian Riset dan Teknologi 1 unit Mitsubishi Outlander PHEV, dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) 3 unit Mitsubishi Outlander PHEV.

Tag : Mobil
0 Komentar untuk "Surat Dan Pelat Kendaraan Beroda Empat Listrik Untuk Pemerintah Masih Sementara"

Back To Top