Menperin Harap Indonesia Dapat Segera Buat Kendaraan Beroda Empat Listrik

Foto: Khairul Imam GhozaliFoto: Khairul Imam Ghozali

Jakarta - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendapatkan 10 kendaraan beroda empat dengan emisi karbon rendah serta 4 unit pengisi daya dari Mitsubishi. Dengan itu dibutuhkan sanggup menggenjot perkembangan kendaraan beroda empat emisi rendah di Indonesia.

"Kami berharap kolaborasi ini menjadi sebuah langkah konkret dalam mempercepat pengembangan teknologi industri otomotif nasional yang ramah lingkungan dengan emisi karbon rendah," ujar Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, di gedung Kemenperin, Senin (26/2/2018).

Upaya untuk mempercepat pengembangan produksi kendaraan emisi karbon rendah ini juga sebagai bentuk keseriusan pemerintah untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK) sebesar 29 persen secara berdikari dan 41 persen dengan pinjaman internasional pada 2030, menyerupai yang disampaikan Presiden Joko Widodo pada COP21 di Paris, Desember 2015.

"Salah satu sumber pemanasan global ialah dari emisi CO2 kendaraan bermotor yang mengkonsumsi materi bakar fosil," kata Airlangga.

Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE), Harjanto, menambahkan, kolaborasi antara Mitsubishi dan Kemenperin meliputi tiga hal yaitu studi bersama di bidang teknologi dan pengembangan kendaraan listrik, sosialisasi penggunaan kendaraan listrik dan penggunaan kendaraan listrik untuk kepentingan umum.
Tag : Mobil
0 Komentar untuk "Menperin Harap Indonesia Dapat Segera Buat Kendaraan Beroda Empat Listrik"

Back To Top